Selasa, 18 Desember 2012

Kebiasaan Buruk Remaja

Anak muda zaman sekarang sungguh sangat mengenaskan. Mereka sering melakukan kebiasaan buruk dalam hidubnya. Semua ini tidak lepas dari iptek, teman bergaul dan masih banyak lagi lainnya. Padahal kebiasaan buruk yang meraka jalani selama ini adalah sesuatu yang negatif baik sadar ataupun tidak sadar.
Nach untuk lebih lengkapnya ini dia saya kasih tahu kebiasaan buruk remaja zaman sekarang

  • Begadang
Begadang dilakukan dengan alasan jenuh dengan kehidupan rumah dan semata-mata  untuk mencari          kesenagan bersama teman. Seperti yang kita jumpai di pinggiran jalan dan mereka ngomongin hal yang nggak penting. Begadang bukan hanya saja dilakukan diluar rumah. Didalam rumahpun dengan mata yang terbelalak pada malam hari juga dapat disebut begadang. Begadang didalam rumah lebih kepada main tweeter, Fb dan lain sebagainya.
  • Merokok
Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa merokok bukan lagi hal yang menakjubkan. Banyak anak usia muda yang berani merokok, padahal merokok sangat membahyakan diri mereka. Rokok mengandung nikotin yang menyebabkan seseorang menyebabkan kecanduan, tar yang menyebabkan iritasi dan kangker, Karbon monoksida yang menyebabkan sakit jantung serta bahan bahan lain yang membahayakan kesehatan
  • Menyetir saat berkendaraan
Nach ini dia yang paling kerap dilakukan oleh para remaja. Menyetir dengan menggenggam handphone, kadang sms kadang telfon. Hal ini dapat membahayakan keselamatan kita. Adakalanya bila memang itu sangat penting berhenti sebentar ditempat yang aman.
  • Susahnya bagun pagi
Anak zaman sekarang susah sekali dibangunin untuk bangun pagi. Ini biasanya disebabkan  karena semalem begadang atau keluyuran malam
  • Balapan liar
Dari namanya saja sudah diketahui liar. Berarti ini juga buruk bagi remaja. Selain dapat membahyakan keselamatan, balapan lir juga dapat mencemaskan orang tua kita dirumah.
  • Kurang pandainya mengatur uang yang dibrikanorang tua
Uang yang diberikan orang tua kita biasanya hanya disia-siakan untuk hal yang tidak penting. Misalnya belanja yang tidak pokok, jalan dengan pacar dan lainnya. padahal bisa jadi uang yang mestinya dapat sebulan seminggu sudah tak tersisa seribupun didompet.
  • Pecandu obat-obatan terlarang
Pengaruh teman yang salah juga dapat mengikat kebiasaan buruk remaja. Seperti mengkonsumsi obat-obatan terlarang yang selain tidak baik bagi kesehatan. Awalnya mungkin hanya sekali dua kali untuk mencobanya tapi himgga pada akhirnya dapat membuat remaja kecanduan.
  • Pacaran ditempat umum
Pemandanyan yang tidak biasa adalah anak ABG yang sering pacaran ditempat yang umum. INi tidak hanya merusak pandangan bangsa. Tapi hal yang seperti ini jelas tidak baik, tidak sopan.
  • Pemikiran yang singkat
Seperti bunuh diri dan mencoba untuk mengakhiri hidubnya. Mereka hanya tahu bahwa sia-sia hidup didunia ini. Rasa ke-putusasaan inilah awal dari segalanya.
  • Narsis
Ini juga kebisaan buruk Remaja yang sekian kali sering sekali berfoto-foto. Tujuan utamanya adalah karena ingin dipuji oleh orang yang melihat fotonya.


Itu dia kebiasaan buruk Remaja zaman sekarang. jangan ditiru yaa :)







0 komentar:

Posting Komentar